Kamis, 07 Oktober 2010

beginilah mereka mencatut nama IMAM MUQBIL BIN HADI AL WADI’I rahimahulloh




Dauroh cilengsi Bogor tgl 1-3 okt
Tema: napak tilas prjuangan da’wah syaik muqbil bin hadi rohimahulloh
Pmateri:
Ust. Muh Umar assewed,

ust Askari,

ust Abdurohman lombok,

ust Qomar suidi dan ust syafruddin

Ikhwan akhwat

==============================================================================

untuk mengenal sosok siapa saja mereka di bawah ini

1. ASKARY

ABU KARIMAH ‘ASKARY (asli makasar)

semula ia bersama Yayasan Ihya Atturout cabang indonesia pimpinan Abu Nida,kemudian keluar darinya dan belajar ke pondok Abul Hasan di mar’ib,yaman tidak lama dan di USIR darinya,masuk ke dammaj beberapa bulan kemudian pulang ke indonesia.ia termasuk orang yang membela dengan keras adanya yayasan dan menulis bantahan di larangnya Yayasan tulisan al Akh abu husain dengan judul ”Yayasan gerakan tidak barokah “,.ia tulis bantahannya dengan judul ”mendulang Barakah dengan membuat Yayasan salafiyyah “.muhammad bin hizam telah menasehatinya agar meninggalkan Luqman ba’abduh dan gerombolannya,namun tetap bersamanya gengsi untuk meninggalkannya.ia punyaYayasan Ibnul Qoyyim ( di balikpapan ) dan termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menanda tangani surat terbuka ( surat tidak sopan) untuk asy syaikh yahya.

2.ABDURROHMAN LOMBOK

Terfitnah,tertipu oleh luqman,duduk belajar di Dammaj sebentar dan termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menandatangani surat terbuka ( surat tidak sopan) untuk Asy syaikh yahya

3.ABDURROHMAN MUBAROK

Fanatik (terhadap luqman dan Almari’e),tinggal sebentar di Dammaj kemudian pulang mendirikan ma’had dengan yayasan 19 dan pernah menjadi tempat ceramah ‘Abdulloh bin Almari’e dan luqman ba’abduh.

———————————————————————————————————————————————

19.ia teman dekat’Abdurrohman lombok sejak nyantri di jogja,di yaman teman gaulnya Ayip dan Marwan.Yayasannya telah ia buat sejak menjadi santri jafar umar tholib dan mendulang ‘barokahnya” dengan puas hingga ia bisa membangun masjid,pondok tahfidz putra dan putri,TN,memberangkatkan seorang akh belajar ke yaman…penerj

4.QOMAR SU’AIDI ,lc 22

Lulusan Jami’ah Isalamiyyah Madinah dan termasuk ,gerombolan ustadz yang rame rame menandatangani surat terbuka ( surat tidak sopan ) untuk syaikh yahya. ( tidak ada hubungan dengan IMAM MUQBIL BIN HADI AL WADI”I rahimahulloh)

5.Ayif syafruddin

politikus,penyanyi,terlalu sering masak masak di kamarnya,suka bermain main,melawak,sangat bodoh,suka begadang malam 10,punya syair syair cinta yang di dendangkan di atas sebuah bukit di sekitar Dammaj,mantan ketua umum FKWAJ,ketika FKWAJ di bubarkan pergi ke dammaj lari dari masalah yang terjadi diantara dia dan beberapa ustadz,duduk di dammaj tidak lama,kurang perhatian terhadap pelajaran dan Ilmu11 bahkan keinginan besarnya masak,bepergian,sms,berleha leha,santai tertawa dan bermain main padahal usia sudah cukup lanjut,kemudian ia pulang ke indonesia dan membuka pondok khusus anak – anak 12 yang di payungi oleh yayasan yang cukup besar miliknya,termasuk pembela yayasan dengan keras,pembela dua anak AL MARI’E dan termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menandatangani surat terbuka ( surat tidak sopan ) untuk asy syaikh yahya.

———————————————————————————————————————————————-

10.sering begadang malam sampai jam 3 atau mendekati subuh,ngobrol tidak jelas ujung pangkalnya,tertawa sambil minum kopi atau teh dan masak masak penerj….

11.dia itu pemborong mata pelajaran,sehari lebih dari 20 pelajaran yang dia ambil,tidak memperdulikan bagaimana muroja’ahnya yang penting ngambil banyak pelajaran bahkan satu pelajaran terkadang dua guru atau halaqoh sehingga ketika hadir dan di tanya tanya sama mudarrisnya hanya terdiam tidak bisa menjawab saking banyak pelajaran dan dia ambil bertumpuk tumpuk ILMU yang di kepalanya,tiap hari shopping apakah ke toko atau ke minimarket…..tapi aneh setelah pulang di indonesia menjadi ustadz besar yang di panggil di dauroh di seluruh indonesia,setelah bergabung dengan majalah Asysyariah mengasuh rubrik manhaj,rubik yang sangat riskan di bahas orang semacam Ayyip wallahu musta’an……penerj

12.sebelum pergi ke dammaj ia mendirikan TKIT yang di lanjutkan dengan SDIT yang guru gurunya kebanyakan ia ambil dari mantan mahasiswi dan keluaran pabrik yang ia khursus beberapa bulan tinggal di satu rumah ia siapkan untuk mereka tanpa mahram.dan ialah pencentus ide adanya TKIT dan SDIT di seluruh indonesia terlebih sejak adanya laskar jahat muncul.

6.MUHAMMAD UMAR SEWWED ( cirebon )

Fanatik,pemilik yayasan,pengemis dengan proposal,penasihat Yayasan Asy syariah menuduh bahwa syaikh kami lebih jelek daripada Hadadi25,ketika saya ( ustad hamdani ) sms agar ia mencabut ucapannya ia tidak membalas,menghentikan kajian kitab irsyadul Bariyah Karya Syaikh Qosim setelah mendengarkan fitnah ini,radionya di penuhi kajian luqman ba’abduh,askary,dan sarbini,ia mengatakan : ” Syaikh ‘Abdurrohman di suruh tobat dari apa ?,orang mao bikin pondok kok di suruh tobat “,di dalam khotbah jum’at sering nyindir syaikh yahya seperti ucapannya ,” Imam Asqolani ,kalian berjalan di jalannya Fira’un dan Haman,kencingi atasnya”,kalo ada yang berangkat ke Yaman ia sarankan pergi ke Fuyusy ( markiz para turis indonesia di Aden yaman ).ia teman dekat Era Ziyad orang yang banyak melawak yang di anggap da’i di kalangan orang orang Sururi karena ia mengisi di majelis mereka,dialah yang mengusir kasar dari markiz Assewwed seorang akh asal cirebon yang membela Asy syaikh yahya.

25.menukilkan dari syaikh robi – penerj ” apalagi ini tidak pernah sama sekali menuntut ILMU ke darul hadits Dammaj kok bisa mereka membawa nama IMAM MUQBIL bin hadi al wadi’i rahimahulloh “

sudah jelas bahwa mereka hanya untuk mengelabui UMAT ISLAM yang awam,membawa nama besar untuk memperbanyak pengikut dan menjaga jumlah pengikut mereka padahal jelas fatwa2 IMAM MUQBIL bin hadi al wadi’i rahimahulloh bertentang dengan uslub da’wah mereka.

DENGAN BERBAGAI FATWA IMAM MUQBIL rahimahulloh telah menyelisihi uslub da’wah yang mengatasnamakan nama beliau.

tidak perlu banyak basa basi kita tampilkan FATWA2 IMAM MUQBIL BIN HADI AL WADI’I rahimahulloh sebagai bahan untuk meneliti sesuaikah da’wah IMAM MUQBIL dengan mereka ini ?

1. MEREKA TELAH MENJATUHKAN KEHORMATAN PEWARIS DARUL HADITS DAMMAJ ADALAH AL ALLAMAH AN NASHIH AL AMIN ASY SYAIKH YAHYA ALI ALHAJURY hafizhohulloh




1. Beliau berkata dalam muqoddimah kitab “Dhiya’us salikin” : “telah dibacakan kepada saya sebagian dari risalah safar yang telah ditulis oleh saudara kita Asy Syaikh Al Faadhil Az Zaahid ( yang zuhud) Al Muhadits (Ahlul Hadits) Al faqih (Ahlul Fiqh)…… dan Al Akh Asy Syaikh Yahya,dia adalah sosok seseorang yang dicintai di kalangan saudaranya ahlus sunnah, karena mereka melihat pada dirinya berupa aqidah yang baik dan kecintaannya kepada as sunnah dan kebenciannya terhadap bid’ah dan hizbiyyah yang sangat mudah merubah kepribadian seseorang.dan dia memberikan manfaat kepada saudaranya dari kalangan kaum muslimin dengan fatwa-fatwa yang bersandarkan diatas dalil”

2. Dan beliau (Syaikh Muqbil) berkata dalam muqoddimah kitab “ahkamuh jum’ah”: “Dan asy syaikh yahya (semoga Allah menjaganya) diatas puncak kehati-hatian,ketaqwaan,zuhud,waro’ dan puncak takut kepada Allah.Dan dia adalah orang yang selalu mengatakan (menyuarakan) Al Haq yang dia tidak takut (karena sebab Allah)., celaan orang yang mencela.
Dan dia adalah yang menggantikan saya dalam memberikan pelajaran-pelajaran (Durus) di Darul Hadits di Dammaj, yang dia menyampaikannya dengan sebaik-baik yang diharapkan.”

3. Dan beliau (Syaikh Muqbil) berkata dalam muqoddimah kitab “Islahul Mujtama’” :……..dan Al akh syaikh Yahya bin Ali Alhajuuri , Alhamdulillah (berkat keutamaan dari Allah) sungguh telah menjadi rujukan dalam pelajaran dan fatwa-fatwa. Saya memohon kepada Allah agar membalasnya dengan kebaikan dan agar memberikan berkah dalam ilmunya, hartanya dan keluarganya….”

4. Dan beliau (Syaikh Muqbil) berkata dalam muqodimmah kitab “ahkamut tayammum” : “Dan saya telah melihat apa yang ditulis oleh Asy Syaikh Al faadhil yahya bin Ali Al hajuuri dalam permasalahan tayammum, maka saya mendapatinya telah meletakkan di dalamnnya faidah faidah yang pantas bagi seseorang untuk rihlah (menempuh pejalanan) untuk mendapatkan faedah-faedah tersebut, yaitu berupa ucapan beliau tentang hadits, rijal sanad (orang-orang yang meriwayatkan hadits)dan istimbat (pengeluaran/penarikan hukum) dalam permasalahn fiqih, yang hal tersebut menunjukkan dalamnya ilmu beliau di dalam ilmu hadits dan fiqih.
Dan tidaklah berlebihan apabila saya katakan bahwa apa yang dia kerjakan dalam kitab ini lebih dari apa yang di kerjakan oleh Al hafidz Ibnu hajar dalam kitabnya “fathul Bari” dalam bab ini (tayammum)berupa penjelasan tentang kedudukan hadits dan penjelasan tentang kedudukan hadits dan tentang derjat (tingkatan) hadits. dan bukan maksud saya bahwa Al Akh faadhil Yahya ilmunya melebihi Al Hafidz (ibnu hajar) dalam ilmu hadits, akan tetapi Al Akh yahya lebih mutqin tentang apa yang dia tulis di dalam kitab syarah yang barokah ini,maksud saya “Syarah Al Muntaqa’ karya Ibnu Al Jaruud, dan barokah dari Allah dan semoga Allah membalas semuanya dengan kebaikan”.
5. Dan beliau (Syaikh Muqbil) berkata dalam muqoddimah kitab “Fathul Wahab”:…. dan di zaman ini kita sekarang, para ulama yang mereka berdiri di hadapan bid’ah-bid’ah ini, diantara mereka adalah Asy Syaikh Abdul Azis bin baaz, da ayah kita Asy Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani….
Dan di yaman sejumlah ulama yang diberkahi oleh Allah, Asy Syaikh Abdul Azis Al Buro’i,…..(lalu beliau menyebutkan sejumlah ulama yaman)…..dan diantara mereka adalah Asy Syaikh Al Faadhil As Sunni As Salafi yang terus menerus dars-dars (pelajaran-pelajaran) dan kitab-kitab beliau memerangi kebid’ahan, dan sesungguhnnya tulisan (kitabnya) ini berupa penjelasan tentang bid’ahnya mihrab adalah bukti terbesar atas hal itu. Dia adalah Asy syaikh Yahya bin Ali Al hajuuri, semoga Allah memberkahinya dan usahanya dalam memerangi kesyirikan dan kebid’ahan. Dan semoga Allah menolak/mencegah teradap diri kita dan dirinya segala kejahatan dan segala yang dibenci.”

6. Dan beliau (Syaikh Muqbil) berkata dalam tarjamah beliau, tatkala beliau menyebutkan murid-murid beliau, dan diantara mereka adalah “Asy Syaikh Yahya bin Ali Al Hajuuri, Abu Abdirrahman termasuk diantara yang hafidz Al Qur’an dan mustafied dalam berbagai cabang ilmu, dan saya telah mendengar sebagian pelajaran-pelajarannya yang menunjukkan istifadhahnya dan dia kuat dalam tauhid.”

7. Dan beliau (Syaikh Muqbil) berkata dalam muqoddimah kitab “Ash shuhu Asy Syariq”:”Saya kagum dengan dia, seorang bahits (orang yang mempunyai kemampuan dan kesehariannya membahas pemasalahan dari kitab-kitab para ulama) yang mengumpulkan catatan-catatan faedah,baik dalam fiqih,hadits dan tafsir.”
Dan maha benar Allah tatkala berfirman :
“Wahai orang-orang yang beriman, apabila kalian bertakwa kepada Allah, maka Allah akan menjadikan bagi kalian furqon (Untuk membedakan antara yang haq dan yang bathil)”
Dan Allah juga berfirman :

“Wahai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Alllah dan berimanlah kepada RasulNya, maka Allah akan memberikan kepada kalian dua bagian dari rahmatNya dan menjadikan bagi kalian nur yang kalian berjalan diatasnya”.
Dan Asy Syaikh Yahya, Allah bukakan bagi dia karena sebab berpegang teguhnya dia dengan kitabullah dan sunnah Rasulullah.

2. mereka mengunakan SDIT sekolah sekolah berijazah yang jelas menyelisihi da’wah IMAM MUQBIL rahimahulloh

Syaikh Muqbil bin Hady Al-Wadi’i ditanya :

Apakah kita mencukupkan dengan ilmu syar’i saja? Dalam keadaan manusia mengatakan bahwa saat ini kita berada di Zaman modern ?.

Beliau menjawab :
Yang wajib untuk kita mulai pelajari adalah ilmu syar’i sebelum ilmu-ilmu yang lain, karena ini adalah ilmu yang Allah wajibkan kepada kita untuk mempelajarinya sebagaimana sabda Rasulullah Sholallahu alaihi wassallam :

طلب العلم فريضة على كل مسلم
Artinya : “menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim” (Al-Hadits)

Apabila engkau ingin melakukan sholat sebagaimana sholatnya Rasulullah Sholallahu alaihi wassallam maka belajarlah ilmu syar’’i sebelum engkau mempelajari ilmu kimia atau fisika ataupun yang lainnya , maka belajarlah ilmu syar’i , engkau akan mengetahui bagaimana sholatnya Rasulullah Sholallahu alaihi wassallam, ,begitu juga jika engkau ingin menunaikan ibadah haji. engkau akan mengetahui bagaimana hajinya Rasulullah Sholallahu alaihi wassallam ataupun apabila engkau ingin membayar zakat atau ingin berdagang, maka belajarlah hukum –hukum yang berkaitan dengan jual beli ,dan juga yang “paling penting” yaitu perkara-perkara aqidah , ini semua di pelajari sebelum engkau mempelajari ilmu kimia , fisika ataupun ilmu-ilmu yang lainnya.
Setelah engkau mempelajari apa yang bermanfaat untuk akhiratmu serta engkau telah mengetahui akidah yang benar maka tidak mengapa bagimu mempelajari ilmu – ilmu yang engkau inginkan dari ilmu-ilmu yang diperbolehkan.
Akan tetapi jika Allah telah memberi taufiq dan keteguhan di hatimu serta rasa cinta terhadap ilmu yang bermanfaat yaitu ilmu kitabullah dan sunahnya Rasulullah Sholallahu alaihi wassallam maka hendaknya engkau terus mempelajarinya Rasulullah Sholallahu alaihi wassallam bersabda:

من يريد الله به خير يفقهه فى الدبن
Artinya : “Barang siapa yang allah kehendaki kebaikan maka Allah akan faqihkan dia dalam agama”

dan juga Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

فَذَكِّرْ فَمَا أَنْتَ بِنِعْمَةِ رَبِّكَ بِكَاهِنٍ وَلَا مَجْنُونٍ , أَمْ يَقُولُونَ شَاعِرٌ نَتَرَبَّصُ بِهِ رَيْبَ الْمَنُونِ

Artinya : “Maka berpalinglah (hai Muhammad) dari orang yang berpaling dari peringatan kami, dan tidak menginginkan kecuali kehidupan duniawi. Itulah sejauh-jauh pengetahuan mereka. Sesungguhnya Robbmu, dialah yang paling mengetahui siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan dia pulalah yang paling mengetahui siapa yang mendapat petunjuk”

Dan Allah subhanahu wa ta’ala juga berfirman :

يَعْلَمُونَ ظَاهِرًا مِنَ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَهُمْ عَنِ الْآَخِرَةِ هُمْ غَافِلُونَ

Artinya: “Mereka Hanya mengetahui yang lahir (saja) dari kehidupan dunia; sedang mereka lalai tehadap akhirat” (QS. Ar-Rum: 7)

Kaum muslimin itu lebih membutuhkan ulama, adapun setelah itu jika engkau ingin mempelajari ilmu kedokteran ,keterampilan ataupun yang lainnya maka tidak mengapa,bukan kami ini mengharamkan kepada manusia apa yang Allah halalkan untuk mereka ,akan tetapi perlu di ketahui bahwa kaum muslimin lebih membutuhkan orang yang mengajarkan kepada mereka agama ini ,agama yang bersih murni sebagaimana datang dengannya Rasulullah Sholallahu alaihi wassallam , mereka lebih membutuhkan yang ini dibandingkan kebutuhan mereka terhadap insinyur, dokter, jenderal atapun yang lainnya, apabila Allah telah mudahkan kaum muslimin dengan adanya ulama,niscaya seluruh syariat-syariat Allah akan mudah sampai kepada kaum muslimin, apa yang kita harapkan dari para dokter sedang di sana banyak dari kaum muslimin yang yang tidak bisa membedakan antara alim dan peramal atau dukun ,dan apa yang kita harapkan dari para insinyur dalam keadaan di sana banyak dari kaum muslimin yang tidak bisa membedakan antara syuyu’i dan sunny.
Wahai saudaraku seagama , masyarakat saat ini berada dalam kebodohan. Mereka butuh terhadap ulama yang menjelaskan kepada mereka syariat Allah dan menyeru kepada kitabullah dan sunah Rasulullah Sholallahu alaihi wassallam .
Adapun keberadaan kita di zaman modern sebagaimana kata manusia, secara kenyataan ini adalah zaman yang rusak, hendaknya kita itu berlaku adil, apakah kita itu berada di zaman yang modern ataukah di zaman rusak .
Saudara-saudaraku seagama, dahulu di zaman badu albadiyah di zaman nabi Sholallahu alaihi wassallam dan juga zaman setelah nabi Sholallahu alaihi wassallam ada yang berkata menyangka bahwa anak perempuan ‘alim fulan akan keluar dengan tidak berhijab (telanjang),Dia akan meneruskan studinya ke rusia atau inggris atau ke negeri yang lainnya, tidak terbetik di hati kita wahai sudaraku seagama, apakah di zaman dahulu ada seorang muslim yang merusak agama Allah? Jawabnya tidak , dahulu mereka apabila ada yang menasehati atau memperingatkan mereka, maka mereka menangis , mereka (orang yang dinasehati) tidak mencela atau mengatakan dia itu adalah wahabi karena dia bekerja untuk pemerintah Saudi atau dia itu adalah seorang antek-antek Amerika ataupun perkataan-perkataan yang lainnya.
Adapun sekarang dengan sebab subhat-subhat yang di gembor-gemborkan oleh musuh-musuh islam akhirnya para da’i-da’i Allah itu tertuduh dengan tuduhan-tuduhan yang macam-macam. Dan juga apakah dahulu minuman keras itu di datangkan dari Amerika ke negeri muslimin ? jawabnya ya, ke negeri muslimin semuanya tanpa terkecuali, Ya Allah, kecuali Saudi dan juga Yaman , mereka masuk dengan sembunyi-sembunyi mengatasnamakan Hotel .
Yang jelas kita saat ini berada di zaman yang rusak dalam masalah akhlak, apa gunanya apartement-apartement yang tinggi dan juga pesawat yang bisa membawa kita pergi “Masya Allah” dari sini ke mekkah dalam tempo satu jam atau dari sini ke mesir dalam tempo dua jam, akan tetapi untuk apa semua ini ?? sedang kita berada dalam ketakutan dari Amerika dan Rusia , kapan saja di hentikan bantuan bisa jadi kaum muslimin akan saling memakan di antara mereka sendiri, Apakah kita di zaman yang modern ataukah di zaman yang hancur ?!!
Kenyataan yang ada , kita saat ini bukan berada di zaman modern akan tetapi di zaman yang rusak parah, duhai seandainya kita kembali ke zamannya shohabat Radiyallahu’anhum, kita ucapkan selamat datang rasa lapar. Demi Allah, kita ucapkan selamat datang rasa lapar, sepotong roti yang keras di rendam dengan susu atau di makan dengan air putih ataupun dengan beberapa butir kurma tetapi engkau keluar dalam keadaan engkau itu mulia terhormat.
Adapun kehidupan yang seperti itu {modern} dengan apa ? hampir seperempat dari masyarakat itu gila,mana yang namanya modern? yang ini gila karena khot ”tumbuhan yang memabokan” dan yang ini gila karena mabuk dan yang lain gila karena memiliki ambisi bisnis , duduk semalam suntuk tidak bisa tidur memikirkan bisnisnya , sedang yang lain gila karena dikekang oleh kabilah .
Intinya , kita tidak bisa menipu diri kita sendiri , (aku terkadang menipu diriku sendiri dan merasa terhibur) tidak boleh bagi kita untuk menipu diri kita sendiri , kita saat ini berada di zaman yang rusak parah, akan tetapi Alhamdulillah di sana ada pembimbing , bukanlah yang dimaksud adalah penguasa atau pemimpin , akan tetapi para ulama yang dengannya islam dan muslimin itu membaik, yang dengan inilah Amerika dan Rusia menjadi takut.
Demi Allah, Amerika dan Rusia itu tidak merasa takut dengan tank-tank dan senjata-senjata kita, karena mereka tidak akan memberikan sesuatu kepada kita yang bisa membahayakan diri mereka sendiri, tidaklah mereka memberikan sesuatu kepada kita kecuali mereka mempunyai yang lebih bagus , mereka tidak takut dengan pesawat-pesawat kita, tapi mereka takut kepada kalian wahai orang-orang yang selalu menjaga sholatnya , kembalilah kalian ke syariat Allah , bersungguh-sungguhlah kalian dalam mempelajari ilmu yang bermanfaat ini, sebarkanlah syariat-syariat Allah dan bersungguh-sungguhlah dalam berdakwah.
Hati-hatilah kalian wahai ahlussunah dari fitnah yang terfitnah dengannya anak-anak sekolah, mereka tertipu dengan ijazah , setelah menyelesaikan pendidikan di SMA terkadang mereka telah tumbuh jenggotnya, setelah itu mereka meneruskan ke universitas. Maka kata mereka, “teruskan belajarmu ke Rusia atau Amerika”, maka kalian kalian wahai ahlussunah bertaqwalah kepada Allah dalam menjaga dakwah ini , apabila kalian ingin di beri barokah oleh Allah pada ilmu-ilmu kalian maka hendaknya kalian membagi waktu kalian untuk menuntut ilmu, berdakwah dan waktu untuk menulis kitab. Adapun duduk-duduk santai sebagaimana anak sekolah , maka hal seperti itu tidak sepantasnya
Semoga Allah memberi barokah kepada kalian.

Dinukil Dari : Ijabatus Sa’il, Karya Syaikh Muqbil bin Hady
Diterjemahkan oleh : Abu Nua’im Fandy