Rabu, 01 September 2010

Daftar mutawaqiffin dan ta’ashub dalam fitnah ‘Abdurrohman al mari’e al adeny

Naskah ini adalah bagian dari kitab

” Nasehat tandas buat yang tidak memiliki sikap tegas dalam fitnah ‘Abdurrohman al mari’e al adeny “

penerjemah : al ustadz abu yaqub ahkmad hamdani hafizhohulloh

1.ABUL ‘ABBAS IHSAN (klaten)1

orang yang terfitnah,tawaquf ( tidak tegas sikapnya ) teman dekat Abu taubah dan Ayyip,pernah tinggal sekamar dengan Abu taubah saat di usir dari dammaj,tidak lama menuntut ILMU dan pemikir yayasan.

————————————————————————————————————————————————

1.ketika ia datang ke rumah saya dan saya sodorkan kitab muktashor albayan ia mengatakan kepada saya agar jangan ikut ikut fitnah dan jangan mempercayai kitab tersebut karena tidak jelas pengarangnya dan bikin perpecahan dan di jogja ia mengatakan,” hamdani telah saya nasehati tapi malah tercebur ke dalam fitnah ini !” dan ketika itu abdul muthi LC *(pertanahan) yang datang bersamanya ke rumah saya mengatakan ” apa mamfaatnya menyebarkan malzamah malzamah itu “,ia (abdul muthi) juga memerintahkan bakar semua malzamah dari kedua belah pihak- penerj

2.ABU BAKAR ALJAKARTI

Fanatik terhadap hizbi,sedikit bersyukur,tidak tahu diri,termasuk orang dekat luqman Alhizbi dan berkomentar terhadap Syaikh kami ( rahimahullah ) ” ia memiliki banyak kesalahan akidah”,ia termasuk salah satu ustad yang menanda tangani surat terbuka ( surat tidak sopan ) kepada syaikh yahya 2

———————————————————————————————————————————————–

2.بسم الله الرحمن الرحيم

SURAT TERBUKA DARI PARA DU’AT SALAFIYYIN DI INDONESIA

Dari ikhwanukum (saudara-saudara antum) di Indonesia

Kepada : Asy-Syaikh Yahya bin ‘Ali Al-Hajuri hafizhahullah

dan : Asy-Syaikh Abu ‘Abdissalam Hasan bin Qasim Ar-Raimi

Asy-Syaikh Abu Ibrahim Muhammad bin Mani’ Al-Ansi hafizahumallah

الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحبه وسلم، وبعد :

Dalam rangka melaksanakan wasiat Syaikhuna Al-’Allamah Al-Muhaddits Rabi’ bin Hadi Al-Madkhali hafizhahullah kepada anak-anak didiknya para salafiyyin di Indonesia berkenaan penyelenggaraan dua Daurah yang akan dilaksanakan pada akhir Rajab hingga pertengahan Sya’ban 1430 H, maka kami para du’at salafiyyin di Indonesia mengirimkan surat ini kepada antum. Surat ini berisi nasehat sangat berharga dari Syaikhuna Al-’Allamah Rabi’ bin Hadi Al-Madkhali, yang beliau mewasiatkan kepada kami untuk menyampaikannya kepada antum, sebagaimana nanti akan antum baca.

Kami di Indonesia, siap untuk melaksanakan nasehat Asy-Syaikh Rabi’ hafizhahullah. Oleh karena itu kami katakan :

“Ahlan wa Sahlan untuk antum dan atas kedatangan antum di negeri kami. Antara kami dan antum berlaku wasiat dan nasehat para ‘ulama, di antaranya Al-’Allamah Rabi’ bin Hadi Al-Madkhali. Maka tidak ada seorang pun di antara kami yang mencela antum, tidak pula antum mencela kami atau pun Asy-Syaikh ‘Abdurrahman Al-’Adani serta yang bersama beliau.”

Di antara yang diminta oleh Asy-Syaikh Rabi’ untuk kami sampaikan kepada antum adalah nasehat beliau :

أولا : ما أعلم بهذه الدورة. ولم يستشرني أحد فيها. وبلغوهم سلامنا ونصائحنا : أنهم لا يشوشون على الشباب! ولا يفرقون بينهم!، ولا !، ولا!

يعني يلقوا كلمة سلفية ويحثون الشباب على التآلف والتآخي وعدم الفرقة!! بلغوهم كلامي هذا!!

“Pertama, saya tidak tahu dengan rencana daurah ini (yakni Daurah Ngawi). Tidak ada seorangpun yang minta pendapat kepadaku terkait acara tersebut. Sampaikan kepada mereka salam dan nasehat kami : ‘Bahwa mereka (utusan yang akan datang ke Indonesia) jangan mengacaukan para syabab, jangan memecah belah mereka, dan jangan, jangan!

Yakni hendaknya mereka menyampaikan penjelasan-penjelas an salafiyyah, memotivasi para syabab untuk saling bersatu, bersaudara, dan tidak berpecah belah.’

Sampaikan ucapanku ini pada mereka.”

Asy-Syaikh Rabi’ juga berkata :

وقل لهم : الشيخ ربيع يسلم عليكم، يقول لكم : جزاكم الله خيرا. قوموا بالدورة ولكن حثوا الشباب على التآخي والألفة وحذروهم من الاختلاف والفرقة، على منهج السلف الحق. واتركوا الأشخاص، فلان وفلان، اتركوهم، حتى يؤلف الله بينكم.

“Katakan pada mereka, ‘Asy-Syaikh Rabi’ mengirim salam pada kalian. Mereka akan mengatakan : Jazakumullah khairan. Silakan laksanakan daurah kalian, namun berikan motivasi para syabab untuk saling bersaudara dan saling bersatu. Peringatkan mereka dari bahaya perselisihan dan perpecahan. Di atas manhaj salaf yang haq. Tinggalkan tokoh-tokoh, si fulan, dan si fulan. Tinggalkan mereka. Agar Allah menyatukan antar kalian.”

Asy-Syaikh Rabi’ juga berkata :

قل لهم : إذا أردتم الحفاظ على الدعوة السلفية واحترامها وتأليف القلوب عليها، اتركوا فلان وفلان، الذي يأتي بدورة معكم لا يتعرض ليحيى ولا لإخوانه، وهؤلاء لا يتعرضوا لعبد الرحمن ولإخوانه، تبينوا للناس المنهج السلفي ويزيد لهم علما وأخلاقا وأدبا، وتحذيرا من الفرقة والاختلاف، فإنها شر، بارك الله فيكم. انتهى كلامه حفظه الله

“Katakan kepada mereka : ‘Jika kalian menginginkan untuk menjaga Dakwah Salafiyyah, menghormatinya, dan menyatukan hati di atasnya, maka tinggalkanlah (berbicara tentang) si fulan dan si fulan. Yang datang menghadiri Daurah kalian (yakni Daurah Yogya), jangan mengkritik Yahya dan ikhwah yang bersamanya. Demikian juga mereka (utusan Dammaj), jangan mengkritik ‘Abdurrahman dan ikhwah yang bersamanya. Kalian jelaskan manhaj salafi. Sehingga menambah bagi mereka (salafiyyin) ilmu, akhlak, dan adab, serta sebagai peringatan dari perpecahan dan perselisihan. Sesungguhnya perpecahan dan perselisihan adalah jelek. Barakallah fikum.” – [sekian wasiat Asy-Syaikh Rabi' Al-Madkhali hafizhahullah] –

Kita semua – kami dan antum – sama-sama yakin Insya Allah kebenaran nasehat yang diucapkan oleh Asy-Syaikh Rabi’ untuk segenap salafiyyin, yang beliau sampaikan pada 17 Rabi’uts Tsani 1429 H bahwa :

“Karena mereka bukanlah Ahlul Bid’ah. Demi Allah, kalau seandainya salah satu pihak adalah mubtadi’ niscaya kami akan angkat suara dan kami jelaskan kebid’ahannya. Namun tidak ada diantara mereka yang ahlul bid’ah. Tidak ada di antara mereka da’i kepada bid’ah. Tidak ada apa-apa di antara mereka. Pada mereka hanya ada kepentingan- kepentingan pribadi.”

“Mereka semua adalah salafiyyun. Mereka semua adalah orang-orang yang utama. Mereka semua insya Allah adalah para mujahidin. Barakallah fikum,”

Kita semua – kami dan antum – juga sama-sama meyakini Insya Allah kebenaran pernyataan yang telah disepakati oleh para masyaikh kibar Ahlus Sunnah di Yaman, dalam pertemuan mereka di kota Al-Hudaidah pada 5 Muharram 1429 H.

Kami sampaikan juga kepada antum, bahwa dakwah kami di Indonesia berada di atas kebaikan. Yakni kami berhadapan dengan para pengusung kebatilan dengan berbagai macamnya, baik shufiyyah, syi’ah, mu’tazilah, dan aqlaniyyah. Demikian juga kami berhadapan langsung dengan khawarij, baik para Quthbiyyin, Sururiyyin, maupun Turatsyyin. Kami semua berada dalam barisan yang satu, saling berta’awun dalam Dakwah Salafiyyah yang mubarakah ini semaksimal kemampuan kami.

Oleh karena itu, kami meminta dari antum (Syaikh Yahya dan yang bersamanya) agar antum juga bekerja sama dengan kami dalam rangka menjaga keutuhan dakwah kami di Indonesia. Jangan sampai salah satu pihak di antara kita menjadi sebab terjadi perpecahan dan perselisihan, yang itu berakibat jelek pada dakwah dan ukhuwwah kita.

Demikian yang kami sampaikan. Kami memohon jawaban dari antum. Kami memohon kepada Allah agar menyatukan hati – hati kita di atas Al-Kitab dan As-Sunnah serta manhaj yang berada di atasnya para as-salafush shalih.

وصلى الله وسلم وبارك على نبينا محمد وعلى آله وصحبه وسلم، والحمد لله رب العالمين.

Saudara-saudara antum para du’at salafiyyin di Indonesia

23 Jumadats Tsaniyyah 1430 H

Qamar Su’aidi

Usamah bin Faishal Mahri

‘Abdush Shamad bin Salim Bawazir

Abu Karimah Askari

Hasan Rasyid

Muhammad As-Sarbini

Luqman bin Muhammad Ba’abduh

Abu ‘Ubaidah Syafruddin

‘Abdul Jabbar ‘

Abdul Haq

Ruwaifi’ bin Sulaimi

Abu Sa’id Hamzah bin Khalil

Khadir bin Fathirrahim

Abu ‘Ubaidillah Fauzan

‘Abdurrahman Lombok Abu Firas Hamzah

Ayip Syafruddin

Idral Harits

‘Afifuddin As-Saidawi

Mukhtar

Yunus

Marwan

‘Adi ‘Abdullah

Ahmad Khadim bin Hannan

‘Abu ‘Abdirrahman ‘Amr Al-Andunisi

Abu Naufal Harits

Saifullah

Abu Bakr Al-Jakarti

‘Abdurrahman Mubarak

Ahmad Niza

Ahmad Ath-Thawil

*sumber: milis salafi-indonesia
**yang kami kutip disini hanya isi surat

3.ABU BAKAR YUSUS ALBLITUNGI

orang yang plintat plintut (plin plan),” sakit ” dan berteman dengan orang orang yang ” sakit “.3

3.berkata wajiid bin ahmad Aljailani Asysyabuwi : ” pada mula aku berbaik sangka kepadanya di sebabkan ia mempelihatkan kebaikan dan baik tujuannya,namun setelah ada pertemuannya dengan ihkwan indonesia di hadapan syaikh yahya – semoga ALLAH menjaganya – dan mengumumkan taubatnya dan berlepas dirinya dari orang orang ALjazair dan indonesia yang ” SAKIT ” dan setelah beberapa hari,ia berbalik dari taubatnya,sehingga aku tahu ia berhubungan dengan orang orang Aljazair yang ” sakit ” khususnya Hasan Albarbahari dan orang orang di Dzimar.ia menjual kitab kitab mereka dan berhubungan dengan mereka setelah menyatakan baro dari mereka.ia punya hubungan dekat dan baik dengan Abu thufail – keadaannya telah mar’uf.ketika ia di usir dan Abu thufail mengantar perjalanannya,ia memberi beberapa hadiah untuknya.hal ini menunjukkan kecintaan yang dalam kepada Abu thufail dan kedustaannya.ia berdusta kecuali untuk dirinya.Wallahu musta’an,kami memohon kepada ALLAH kekokohan saudaramu fillah,Wajiid bin ahmad ALjailani Asysyabuwi,16 robiuts Tsani 1431 H”

4.ABU TAUBAH HAMAM (Asli mranggen,semarang)4

berasal dari hizbi dan sekarang hizbi,sangat fanatik terhadap hizbi,terfitnah harta dunia 5,belajar di dammaj lama,sepuluh tahun dan tidak bisa mengambil faidah apa apa di dammaj,keluar dari dammaj dengan di usir karena termasuk pentolan fitnah hizbiyah al adany cabang indonesia,banyak sekali ihkwah indonesia yang terfitnah oleh sebabkan ia termasuk murid indonesia yang lama di dammaj,murid durhaka ini banyak mencela dan menghina 6 syaikh yahya dan keluarga beliau,semoga ALLAH menjaganya.

——————————————————————————————————————————————–

4.mantan anggota NII dan hari hari terakhir di dammaj masih berhubungan dengan mereka,hasil didikan Luqman setelah masuk di dammaj -penerjemah

5.Tersibukkan dengan urusan pembangunan rumah rumah,kedatangan dan kepulangan thullab ke dammaj dan dari indonesia dan urusan lainnya – penerj

6.di antaranya menyebut nama Hajuri kepada saya ketika saya ketemu pada acara dauroh masyayaikh sekitar dua tahun lalu – penerj

5.ABU KHOLID AHMAD DARYANTO

juragan kayu yang sesat,fanatik terhadap hizbiyyah yang terfitnah datang ke dammaj bersama semua anak,dua istri,dan ibunya,berniat mati di sana,ketika muncul fitnah,lalu ia menjual semua hartanya dengan harta yang amat murah,dalam rangka melarikan diri ke negerinya.syaikh yahya telah menasehatinya agar ia tetap di dammaj,namun ia menolak dan merasa gengsi.ia tinggal di dammaj lebih dari tiga tahun dan tidak dapat mengambil mamfaat apa apa darinya,baik dari bahasa Arab maupun lainnya.

6.ABU SAID HAMZAH BIN KHOLIL 7

orang yang terfitnah,tertipu dan termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menanda tangani surat terbuka ( surat tidak sopan)8 untuk asy-syaikh yahya.

——————————————————————————————————————

7. lulusan IKIP jogja ini ketika jafar umar tholib menjadi panglima,ia orang dekatnya,mendampinginya kemana ia pergi,setelah jafar tumbang ia membuntut pengganti ja’far ( luqman) dan sekaligus corong da’wah dan pemograman SDIT dan TKITnya – penerj

8. tidak sopan karena seolah menggurui,menyamakan diri dengan syaikh-syaikh yang mereka surati,seolah syaikh yahya tidak mengetahui kedok dan urusan da’wah di indonesia dan merekalah yang lebih tahu tentang da’wah di sini – penerj

7.ABU ‘ABDIRROHMAN ‘AMR

sangat fanatik terhadap ‘Abdurrohman al’adani,tidak lama nyantri di dammaj,sibuk duduk duduk ngerumpi dengan santri asal aden dan ia juga termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menanda tangain surat terbuka (surat tidak sopan) untuk syaikh yahya.

8.ABU ‘UBAIDILLAH FAUZAN

teman dekatnya abdul jabbar,asal jogja 9, tidak lama nyantri di dammaj,bekerja sebagai toko hamzah bajri,banyak tidak menyelesaikan pelajaran ketika ia pulang,lalu ia mendirikan pesantren di kampungnya (kota sola) dengan yayasan dan termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menanda tangani surat terbuka (surat tidak sopan) untuk asy-syaikh yahya.

——————————————————————————————————————

9. tempat pabrik kaos Dagadu dan turis turis telanjang – penerj

9.ABU ‘UBAIDAH SYAFRUDDIN

Dahulu termasuk pengurus yayasan Atturouts (yang di pimpin Abu Nida) di indonesia,kemudian lepas darinya,pergi nyantri di dammaj tidak lama,sibuk dengan urusan di luar pelajaran,terjatuh pada banyak masa lalu pulang ke indonesia dan termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menanda tangani surat terbuka (surat tidak sopan) kepada syaikh yahya.

10.ABU ‘AFIFAH ASY-SYAFI’I (asal jogja) 

Nyantri di dammaj tidak lama,kebanyakan belajar dengan kaset,pemalas dalam ibadah dan banyak debat,kemudian pergi ke saudi,lalu di tangkap polisi dan di pulangkan ke indonesia,termasuk orang yang membela adanya yayasan dan nama Yayasan Ta’dhimus sunnah”,termasuk yang berupaya mengagalkan kedatangan syaikh hasan bin qosim dan syaikh muhammad bin hizam ke indonesia

11.ABU UKKASYAH ( purbalinga)

orang yang mengaku diam terhadap fitnah,tidak lama belajar di dammaj,suka bergaul bersama orang – orang tawaquf,fanatik terhadap hizbiyyah dan terfitnah dan menjauhi orang orang kok0h.pernah dialog bersama al AKH Muhammad Aji sampai hampir terang terangan sebagai orang tawaquf,suka menipu menyamarkan urusan,buktinya ketika al AKH Muhammad Aji menanyakan tentang ” Abdurahman Al’adani ia menjawab,” Aku tidak tahu dan tidak melihatnya” dan ketika di tanya tentang ” Luqman ba’abduh ia menjawab,” asy syaikh bukhori tidak menJARHnya”, ketika ia di sarankan membaca malzamah malzamah ia berkata,” Aku sibuk dengan pelajaran – pelajaran dan hapalanku”.

12.ABU FAROS HAMZAH

terfitnah,tertipu dan termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menanda tangani surat terbuka ( surat tidak sopan) asy syaikh yahya.

13.ABU KARIMAH ‘ASKARY (asli makasar)

semula ia bersama Yayasan Ihya Atturout cabang indonesia pimpinan Abu Nida,kemudian keluar darinya dan belajar ke pondok Abul Hasan di mar’ib,yaman tidak lama dan di USIR darinya,masuk ke dammaj beberapa bulan kemudian pulang ke indonesia.ia termasuk orang yang membela dengan keras adanya yayasan dan menulis bantahan di larangnya Yayasan tulisan al Akh abu husain dengan judul ” Yayasan gerakan tidak barokah “,.ia tulis bantahannya dengan judul ” mendulang Barakah dengan membuat Yayasan salafiyyah “.muhammad bin hizam telah menasehatinya agar meninggalkan Luqman ba’abduh dan gerombolannya,namun tetap bersamanya gengsi untuk meninggalkannya.ia punya Yayasan Ibnul Qoyyim ( di balikpapan ) dan termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menanda tangani surat terbuka ( surat tidak sopan) untuk asy syaikh yahya.

14.ABU NAUFAL HARITS ( Aceh )

penghianat,fanatik golongan dan hina,tidak lama tinggal di Dammaj,suka duduk duduk bersama thulab Aden yang terfitnah,ia Abu Taubah dan lainnya termasuk orang yang di tangkap penjaga keamanaan pondok di rumah Nashir Aladeni si juragan pada awal muncul fitnah ini,menampakkan taubatnya dua kali di hadapan asy syaikh yahya dan penjaga keamanaan pondok mengharuskan taubat dari fitnah ini,kemudian ia kembali ke negerinya,berkumpul ke tempat tempat kesayangannya dan kembali menentang syaikh yahya dengan bukti ia mengirim surat surat lewat sms kepada AlAkh Fadhil (yang utama) Zaki lalu menampakkan syubhat syubhat yang lemah kepadanya dalam membela dua anak AL mari’e Termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menandatangani surat terbuka ( surat tidak sopan) untuk asy-syaikh yahya.

15.ABU YAHYA ‘ABDULLAH ALMAIDANI

orang terfitnah dan termasuk yang terpengaruh syubhat Abu Taubah Alhizbi,tinggal tidak lama di Dammaj,keluar darinya dan belum menyelesaikan banyak pelajaran,ia pergi ke syihr,kemudian kembali ke indonesia,punya hubungan dagang dengan Murod ba falih Alhadzromi terfitnah pemilik maktabah ALwadii.

16.AHMAD KHODIM BIN HANAN (asal malang)

ahlu tasawul ( mengemis ),punya yayasan mantan TKI ARAB SAUDI di angkat oleh USAMAH MAHRI LuCu sekali.termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menandatangani surat terbuka ( surat tidak sopan ) untuk asy-syaikh yahya.

17.AHMAD NIZA’ ( asal bandung )

orang yang fanatik,teman bilal ALjazairi Alhizbi,tinggal tidak lama di Dammaj,kemudian pergi melarikan diri ke saudi bersama Fauzi libiya dan hussain ALjazairi yang terfitnah,mereka di tangkap dan di penjara dalam perjalanan Saudi,ketika pemerintah Yaman mengetahui bahwa mereka adalah thullab Dammaj,pihak pemerintah Yaman meminta saran Syaikh agar mereka di kembalikan ke Dammaj,maka Syaikh mengabarkan kepada mereka ” orang – orang sakit “,” jangan di kembalikan ke Dammaj,lepaskan kemana mereka suka !!!” lalu mereka pergi ke saudi,kemudian di tangkap dan di penjara.dan termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menanda tangani surat terbuka ( surat tidak sopan ) untuk asy-syaikh yahya.

18.IDRAL HARITS (asal medan,tinggal di solo)

pernah belajar di Dammaj tidak lama,kemudian kembali ke indonesia karena sakit sakitan dan termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menandatangani surat terbuka ( surat tidak sopan ) untuk Asysyaikh yahya.

19.ASASUDIN (Asal magetan,lulusan pondok gontor,dai Ibukota)

pengikut luqman,pemilik yayasan,plin plan dan bingung,ia bersama orang orang fanatik terhadap Almari’e pernah mendatangi al fadhil abu hazim untuk diam membicarakan dua anak Almari’e ini,keadaannya berubah rubah sampai dalam pelajaran – pelajaran yang ia buka,tinggal di Dammaj tidak lama dan kurang perhatian terhadap pelajaran.

20.USAMAH BIN FAISHOL MAHRI LC ( asal malang -penerj)

pemilik Yayasan,keluaran jami’ah islamiyyah madinah,dan termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menandantangani surat terbuka (surat tidak sopan) untuk asy – syaikh yahya.

21.IQBAL ALJAILANI,ALJAWI

terfitnah,fanatik,pemilik yayasan,pertama kali datang ke Ma’bar karena anggapan jeleknya terhadap Dammaj,ketika tertimpa beberapa masalah maka ia pergi ke dammaj dan di rangkul orang orang sakit dan di hembus hembusi oleh mereka sampai menjadi salah satu tokoh dan pemikir mereka.tidak genap setahun tinggal di dammaj karena adanya fatwa’ ” UBAID AL JABIRY ” yang mentahdzir Dammaj dan syaikh yahya,lalu ia menyambut fatwa hianat tersebut,lalu ia jual rumahnya dan melarikan dari dammaj dan kami tidak tahu dimanakah ia sekarang.ia termasuk yang membela yayasan dengan keras mengatakan,” syaikh yahya telah bertaubat dari fatwa melarang yayasan dan terhapus fatwa dengan fatwa yang baru bagi penduduk ” ALhindi ” ucapannya tersebar di indonesia dan ia termasuk orang kepercayaan mata mata (luqman ba’abduh)

22.ALFadhl AlCireboni yang di kenal dengan wawan

berpura pura menjadi salafy,mencela syaikh yahya dengan perkataan,” ia tidak adil ketika mengusir Yasin dan gerombolannya dan mengatakan,’mengapa malzamah malzamah tentang ALmari’e di sebar tetapi malzamah mazlamah tentang mereka tidak di sebar”

23.Ayif syafruddin

politikus,penyanyi,terlalu sering masak masak di kamarnya,suka bermain main,melawak,sangat bodoh,suka begadang malam 10,punya syair syair cinta yang di dendangkan di atas sebuah bukit di sekitar Dammaj,mantan ketua umum FKWAJ,ketika FKWAJ di bubarkan pergi ke dammaj lari dari masalah yang terjadi diantara dia dan beberapa ustadz,duduk di dammaj tidak lama,kurang perhatian terhadap pelajaran dan Ilmu11 bahkan keinginan besarnya masak,bepergian,sms,berleha leha,santai tertawa dan bermain main padahal usia sudah cukup lanjut,kemudian ia pulang ke indonesia dan membuka pondok khusus anak – anak 12 yang di payungi oleh yayasan yang cukup besar miliknya,termasuk pembela yayasan dengan keras,pembela dua anak AL MARI’E dan termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menandatangani surat terbuka ( surat tidak sopan ) untuk asy syaikh yahya.

———————————————————————————————————————————————-

10.sering begadang malam sampai jam 3 atau mendekati subuh,ngobrol tidak jelas ujung pangkalnya,tertawa sambil minum kopi atau teh dan masak masak penerj….

11.dia itu pemborong mata pelajaran,sehari lebih dari 20 pelajaran yang dia ambil,tidak memperdulikan bagaimana muroja’ahnya yang penting ngambil banyak pelajaran bahkan satu pelajaran terkadang dua guru atau halaqoh sehingga ketika hadir dan di tanya tanya sama mudarrisnya hanya terdiam tidak bisa menjawab saking banyak pelajaran dan dia ambil bertumpuk tumpuk ILMU yang di kepalanya,tiap hari shopping apakah ke toko atau ke minimarket…..tapi aneh setelah pulang di indonesia menjadi ustadz besar yang di panggil di dauroh di seluruh indonesia,setelah bergabung dengan majalah Asysyariah mengasuh rubrik manhaj,rubik yang sangat riskan di bahas orang semacam Ayyip wallahu musta’an……penerj

12.sebelum pergi ke dammaj ia mendirikan TKIT yang di lanjutkan dengan SDIT yang guru gurunya kebanyakan ia ambil dari mantan mahasiswi dan keluaran pabrik yang ia khursus beberapa bulan tinggal di satu rumah ia siapkan untuk mereka tanpa mahram.dan ialah pencentus ide adanya TKIT dan SDIT di seluruh indonesia terlebih sejak adanya laskar jahat muncul.

24.Ayub Abu Ayyub

Terfitnah,fanatik,tinggal sebentar di dammaj,pada mulanya ia sangat semangat belajar hingga tak pernah ketinggalan pelajaran dan selalu duduk di dekat asy syaikh yahya di barisan pertama.ketika duduk duduk bersama orang orang terfitnah jadilah bagian dari mereka,ia termasuk teman dekat ayip dalam mendendangkan syair syair cinta di atas bukit untuk menghabiskan waktu luangnya.sepulangnya ke indonesia,bertemu dengan gurunya jafar sholih,dia termasuk orang yang merobek pengumumman mudharoh abu abdissalam hasan bin Alqosim Arroimi.13

——————————————————————————————————————————————-

13.dia,cahyo,abdulbarr dan lainnya yang mengalangi Jafar umar tholib pergi ke dammaj.dan dialah yang merobek pengumumah ceramah ABU HAZIM yang di adakan di jakarta penerj-

25.JAFAR SHOLIH ALJAKARTI 14

fanatik hizbi,pemilik yayasan,tinggal sebentar di dammaj,setelah pulang ke negerinya mendirikan ma’had dengan yayasannya dan menghalangi dengan ihkwan yang kokoh menyampaikan ceramah 15.

——————————————————————————————————————————————

14.dialah ustadz besar depok dan jabotabek.pada asalnya ustadz ustadz depok di jaman akhir laskar jahat hingga sekarang tidak menyukai luqman ba’abduh di tahdzir mereka tidak ambil pusing tapi mereka sangat fanatik terhadap al mari’e – penerj..

15.dahulu depok,sekarang pindah ke bogor,hendak mendirikan masjid,ma’had perkampungan salaf tapi tak kunjung usai.bekas ma’hadnya yang sebagian pelajarannya di sampaikan masjid fatahillah depok masih menjadi milik DDII ( dewan dakwah islam indonesia),sekaligus markas utamanya kini telah di ambil alih oleh DDII ( dewan dakwah islam indonesia) dan di pasang pelang DDII.fa inna lillahi wa inna lillahi roji’un- penerj

26.HASAN ROSYID,lc.(kendari)

termasuk orang yang fanatik terhadap ubaid aljabiri,keluaran jami’ah islamiyah madinad dan termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menandatangani surat terbuka ( surat tidak sopan ) untuk asy syaikh yahya.

27.KHODIR BIN ‘ABDIRROHIM

tinggal sebentar di dammaj,termasuk orang yang menyembunyikan permusuhan terhadap thullab yang kokoh ketika masih di dammaj,kemudian melarikan diri ke saudi arabia dan di tangkap pemerintah kemudian di pulangkan ke indonesia.

28.KHOLIFUL HADI ( lamongan)

pemilik yayasan,peminta minta dengan proposal,tinggal sebentar saja di dammaj,kemudian pulang ke dan mendirikan yayasan yang berjudul ” Yayasan Darul Atsar”.

29.DZUL AKMAL lc (pekan baru)16

pemilik Yayasan,tawaquf dan tukang meminta minta dengan proposal

———————————————————————————————————————————-

16.di kalangan luqmaniyyun ia dicap dai yang banyak masalah,dia dan dzulkarnain adalah musuh buyutan luqman ba’abduh dan hanan ba hanan (update sekarang kompakkan doi bedua -firman hidayat) dan kelompok mereka.maka ketika jafar mao tobat ia menyambut dengan gegap gempita dan mengatakan kalau jafar tobat maka luqman ” mati ” !. TOBATnya jafarpun di dukung para muta’ashibnya seperti ADAM dan WINTARSON seolah mau menjatuhkan luqman merasa tidak cukup dengan TAHDZIRan asy syaikh yahya dan para thullab dammaj bagai pahlawan kesiangan – penerj

30.DZULKARNAIN (makasar)

pemilik yayasan,peminta minta dengan proposal,termasuk tokoh orang orang yang tawaquf.dialah yang menerima abdullah al mari’e pada perjalanannya terakhir dan mengundangnya ke markaznya dan ia penerjemah ceramahnya.dan syaikh kami telah memerintahkan kami untuk meninggalkannya dan menjauhi majelisnya.

31.RIDHO ALJAKARTI

pembela ” orang orang sakit ” ,bermajelis dengan mereka,teman bepergian dan penerjemah mereka.jika salah seorang dari mereka di serang hujjahnya ia dan komplotannya segera membelanya apakah dengan minta pembelaan dari orang lain atau dengan meminta udzur – udzur.

32.AGUS RUWAIFI BIN SULAIMI,lc.(jember)

terfitnah,mengajar bersama luqman ba’abduh dalam satu pondok,lulusan jami’ah islamiyah dan termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menanda tangani surat terbuka ( surat tidak sopan) untuk Asy syaikh yahya.

33.SA’ID ABU KHUZAIFAH (asal bandung,tinggal di yaman)

Mata duitan,terfitnah,syaikh yahya mengelarinya dengan Shohib Al’affari (orang yang jahat),dahulu tinggal di Mar’ib bersama Abul hasan dan ia tidak memiliki sikap yang baik,melakukan tindakan jelek dan di usir di Dammaj namun sebagian orang membelanya,kemudian pergi dari sana mendirikan yayasan di sho’na.beberapa lama kemudian ia pergi syihr kemudian kembali kenegerinya kembali ke sho’na dan membuka panti pijat.di beritakan kepada kami dari orang orang yaman yang pernah berobat kepadanya bahwa ia memijat laki laki dan perempuan.(ajib-firman hidayat)

34.SAHL ABU ABDILLAH (solo)

Jelek ahklaqnya…….tawaquf sebagaimana di kabarkan oleh Hamzah Alhudadi teman setoran hapalannya dan menanyakan sikapnya terhadap fitnah ini,” aku tawaquf,bukan cuma saya di ma’had ini bahkan teman-temanku banyak”.

35.SAIFULLOH ALJAWI.(kuningan)

orang kasihan,lemah,pegawainya luqman ba’abduh,pemilik yayasan dan termasuk gerombolan ustadz rame rame ikut menandatangani surat terbuka ( surat tidak sopan) untuk Asy syaikh yahya.

36.’ARIF ALMAKASARI

Terfitnah,tertipu,tinggal sebentar di Dammaj kemudian keluar darinya untuk mencari uang,di beritakan ia di syihr

37.’ARIF KACA MATA

Orang kasihan,terfitnah,fanatik,tinggal sebentar di Dammaj,teman dekat Abu Mahfudz si pendusta,terkenal suka duduk duduk orang orang sakit asal yaman dan selain mereka,melarikan diri dari Dammaj bersama teman dekatnya ke Fuyusy,pada awal fitnah ia banyak membicarakan syaikh yahya dengan perkataan jelek.

38.’ABDUL BARR

Terfitnah,sangat fanatik terhadap ‘ABDULLOH AL MARI’E,belajar beberapa waktu di Dammaj kemudian pergi ke syihr dan dia termasuk orang yang memanggil ‘Abdulloh Almari’e dalam perjalanan akhirnya.17

——————————————————————————————————————————————–

17.Dia ternyata sebelum berangkat ke yaman tidur di rumah Yazid jawas,ia anggap Yazid jawas masih Salafy,membolehkan mendengarkan Radio Rodja milik surury,mengatakan memakai baju koko lebih afdhol untuk orang indonesia…..penerj.

39.’ABDUL JABBAR

Dia termasuk orang yang merendahkan ULAMA DARUL HADITS dan mengatakan,” Mereka itu syaikh syaikh baru,”, merendahkan kafasitas keilmuan mereka dan termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menandatangani surat terbuka (surat tidak sopan) untuk Asy syaikh yahya.

40.’ABDUL HAQQ

Orang lemah,tertipu dan termasuk ucapannya yang jelek,” sekarang Dammaj telah berubah”, termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menandatangi surat terbuka (surat tidak sopan) untuk Asy syaikh yahya.

—————————————————————————————————————————————

18.Dia juga mengatakan,” di Dammaj tidak ada thullabul ilmi adanya orang orang yang mengisap daun qoth dan peminum khamer”. penerj

41.ABDURRAHMAN DANI (P MANTRI)

terfitnah,fanatik,tinggal sebentar di Dammaj,termasuk teman Hussain Aljazairi yang terfitnah dan pembantu Abu Kholid sang juragan kayu.

42.ABDURROHMAN LOMBOK

Terfitnah,tertipu oleh luqman,duduk belajar di Dammaj sebentar dan termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menandatangani surat terbuka ( surat tidak sopan) untuk Asy syaikh yahya.

43.ABDURROHMAN MUBAROK

Fanatik (terhadap luqman dan Almari’e),tinggal sebentar di Dammaj kemudian pulang mendirikan ma’had dengan yayasan 19 dan pernah menjadi tempat ceramah ‘Abdulloh bin Almari’e dan luqman ba’abduh.

———————————————————————————————————————————————

19.ia teman dekat’Abdurrohman lombok sejak nyantri di jogja,di yaman teman gaulnya Ayip dan Marwan.Yayasannya telah ia buat sejak menjadi santri jafar umar tholib dan mendulang ‘barokahnya” dengan puas hingga ia bisa membangun masjid,pondok tahfidz putra dan putri,TN,memberangkatkan seorang akh belajar ke yaman…penerj

44.ABDUSH SALAM ( ambon )

Sangat bodoh,kepala madrasah di ambon,tukang ngemis dengan proposal dan terfitnah

45.ABDUSH SHOMAD BIN SALIM BA WAZIR (pemalang)

Termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menandatangani surat terbuka (surat tidak sopan) untuk Asy syaikh yahya dan teman dekat luqman Ba’abduh.

46.ABDULLOH PALU

Sakit tawaquf,ketika akh shidiq tentang fitnah ‘ABDURROHMAN ia berkata” Aku tawaquf “,ketika di tanya tentang luqman ba’abduh ia berkata ” ia bukan hizbi tapi ia bersalah,ketika di tanya tentang yayasan ia berkata ” Aku bersama ustadzku Askari”, ketika di tanya tentang Abu ABAYA (musthofa),ia berkata,” aku telah menanyakannya tentang perbuatannya memakai cadar akan tetapi tidak sepatasnya di besar besarkan.

47.’ABDUL MU’THI MUHAMMAH ALMAIDANI

Ketika ia masi di Dammaj pada awal fitnah jafar umar tholib ia yang paling keras pembelaannya terhadapnya,kemudian ia kembali ke indonesia,tetapi perselisihan antara dirinya dengan luqman ba’abduh lalu mengadakan islah dengannya,dan sekarang ia bersama luqman ba’abduh dalam menghalangi manusia dari kebenaran dan termasuk perbuatannya ia melarang tersebar malzamah yang terbitan dari dammaj .20

————————————————————————————————————————————–

20.Dia juga yang tidak setuju mengajarkan kitab kitab manhaj di kalangan umum katanya kitab manhaj adalah kitab yang berat sehingga halaqoh yang di masjid ALhasanah,jogja tidak ada tamyiz ( memisahkan antara hizbiyyun dan ahlu sunnah ).di hadiri oleh orang orang sururi dan tetap menjadi sururi walau telah ikut majelis dengannya selama empat tahun di masjid itu.pernah menjadi mudir pondok di veteran tapi karena banyak masalah maka di gantikan oleh UMAR SEWWED….penerj

48.’UTSMAN ABU ABDILLAH ( madiun )

Termasuk teman dekat Asy syafi’i,melakukan perbuatannya dalam membatalkan muhadhorohnya dua syaikh di Ngawi dan ia termasuk orang yang tawaquf.

49.’ADI’ABDULLOH (Asal sumpiuh,tinggal di lampung – penerj)

Kasihan,Dhoif,sakit dan termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menandatangani surat terbuka ( surat tidak sopan ) untuk Asy syaikh yahya.

50.MUHAMMAD ‘AFIFUDDIN ASSIDAWI ( gresik ) 21

Orang yang mengetahui yang baik adalah baik dan murid yang tidak berterima kasih kepada gurunya dan ma’had yang ia di didik di sana,ketika baru pulang dari yaman ia membanggakan diri bahwa ia murid khusus Asy syaikh yahya,kemudian ketika muncul fitnah ini ia meremehkan dan memperolok Syaikh kami – semoga ALLAH menjaganya – dengan ucapan yang keji,tertawa senang ketika mendengar luqman ba’abduh menjatuhkan Asy syaikh yahya,ia berdusta kepada ABDULLOH ALJAHDARI – semoga ALLAH menjaganya – dimana ia menulis kepadanya dan mengabarkan bahwa ia mendirikan markiz tanpa meminta minta,kotak infaq,dan yayasan.namun kenyataan menyelisihnya,ia punya Yayasan namanya ALBayyinah Assalafiyyah,ia termasuk tokoh fitnah ini di indonesia dan termasuk gerombolan ustadz rame rame ikut menandatangani surat terbuka ( surat tidak sopan ) untuk Asy syaikh yahya.

—————————————————————————————————————————————–

21.Dalam ceramahnya sering menyindir miring Abu hazim dan mengatakan bahwa orang yang paham AL Qur’an,meski tidak hapal AL Qur’an,- lebih utama daripada yang hapal AL Qur’an,- penerj

51.’ALIMUDDIN ALMAIDANI

Fanatik,terfitnah,tinggal sebentar saja di Dammaj,di kenal suka duduk duduk dengan ” orang orang yang sakit “, di curigai sebagai penulis terselubung,penghianat,pendusta dan penakut ‘ Abu Mahfudz ‘Ali bin imron bin Adam Alandunisi”, ia melarikan diri dari dammaj menuju FUYUSY.

52.’UMAR POSO (asal cilacap,murid ‘Abdurrohman Mubarok,tinggal di poso)

Termasuk mata mata luqman ba’abduh di Dammaj,tinggal tidak lama di Dammaj,keluar darinya setelah ada fatwa Bathil Aljabiri.

53.QOMAR SU’AIDI ,lc 22

Lulusan Jami’ah Isalamiyyah Madinah dan termasuk ,gerombolan ustadz yang rame rame menandatangani surat terbuka ( surat tidak sopan ) untuk syaikh yahya.

54.LUTFI/” PAK RT’.(palu)

Hina,terfitnah,tinggal sebentar saja di Dammaj,keluar darinya pada awal fitnah,banyak perkataan jeleknya terhadap Syaikh yahya – semoga ALLAH menjaganya – di antara perkataannya adalah,” cara da’wah syaikh muqbil yang tanpa yayasan dan proposal tidak bisa di pratekkan di negeri kita karena da’wah negeri kita tidak bisa berdiri terkecuali dengan yayasan.

55.LUQMAN BA’ABDUH 

Hizbi yang amat jelek,pengikut ALMARI’E yang paling buruk,menjelek jelekkan syaikh kami asy syaikh yahya,Syaikh muhammad bin mani’,Syaikh Abu ‘Amr Alhajuri,Syaikh muhammad bin Hizam,Syaikh’Abdulloh Aliryani dan selain mereka.sebagian saudara misannya di Hadromaut mengabarkan kepada kami bahwa ” Abdurrohman ALmari’e” sendiri menJARHnya (luqman ba’abduh) dan memfatwakan pengusiran terhadapnya ketika saudara misannya minta fatwa pada sebagian urusan yang terjadi antara luqman ba’abduh dengan mereka.lalu menanyakan kepada ” Abdurrohman al mari’e” dan menyembunyikan jawaban luqman ba’abduh lalu ” Abdurrohman Almari’e berkata :,” lelaki ini (luqman ba’abduh) tidak pantas kalian lindungi dan tolong,lemparkanlah dia”,atau seperti itu perkataannya Al Akh tersebut menyembunyikan urusan yang di pertanyakan itu beberapa waktu lamanya karena ia melihat tobatnya luqman ba’abduh akan tetapi ketika ia mendengar dan membaca sikap luqman ba’abduh terhadap Dammaj dan Asy syaikh yahya ia tidak bisa sabar dalam rangka membela kebenaran dan pengikutnya.dan beriat lengkapnya ada pada muhammad Albaridi dan thullab handromaut ‘ Abdul Karim Alharomi berkata : ” Syaikh Muqbil mengeluarkannya dari Dammaj sekali karena perbuatannya lalu beliau menyuruh berdiri di hadapan para thullab,setelah ia memukul seorang akh dan syaikh muqbil bertanya kepadanya,” mengapa kamu memukul akh yaa Aba Abdillah ? ” kemudian ia duduk.AL Akh Yusuf Aljazairi berkata,” Luqman ba’abduh seorang hizbi dari ujung kepalanya sampai ujung kakinya.”

56.MUHAMMAD SARBINI ( Asal Makassar,tinggal di muntilan )

Tinggal sebentar di Dammaj,kemudian pulang ke indonesia,berdakwah dengan yayasan,dia termasuk orang yang jatuh ke dalam fitnah ini dimana ia menulis beberapa buku dalam membela dua anak AL MARI’E,ucapannya tentang Dammaj dan Asy syaikh yahya sangat keji.AL Akh Thoriq ALba’dani – semoga allah menjaganya – telah membantah buku bukunya dengan judul ArRod Syar’i Alal Muftari Muhammad Sarbini’ ( bantahan syari atas pembohong muhammad Sarbini ) dan di beri muqodidimah oleh Syaikh yahya – semoga Allah menjaganya – dan beliau berkata,” Segela puji bagi ALLAH,sholawat dan salam semoga tercurah kepada rosululloh shalallahu alaihi wa salam.

kalo syarat syarat tersebut kalian penuhi dengan sebenar benarnya dan kesungguhan niat serta ke ihklasan hati,itu semua menunjukkan betapa besar jiwa kalian,dan betapa mulia ahklak kalian,dan ALLAH tidak akan menyia nyiakan usaha kalian.sebaliknya apabila kalian tetap bersikeras pada pendirian kalian,bahkan mungkin semangkin membabi buta atau mungkin menertawakan apa yang tertulis di atas,maka tidak sedikitpun merugikan kami bahkan akan merugikan kalian sendiri :

Maka setelah Allah menyelamatkan mereka, tiba-tiba mereka membuat kezaliman di muka bumi tanpa (alasan) yang benar. Hai manusia, sesungguhnya (bencana) kezalimanmu akan menimpa dirimu sendiri; (hasil kezalimanmu) itu hanyalah kenikmatan hidup duniawi, kemudian kepada Kami-lah kembalimu, lalu Kami kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.


(QS. 10:23
Dan ingat bahwa ALLAH tidak akan diam dengan perbuatan kalian,dan tidak akan membiarkan kerusakkan di atas bumi-Nya,bahkan selalu mengawasinya,dan akan menganjarkan sesuai tingkatannya.

Dan ketahuilah bahwa dengan keras kepala kalian ini akan menjadi sejarah hitam bagi kalian selama tidak ada perbaikan,karena penentang kebenaran akan mendapatkan kehinaan yang tidak ringan,sebagaimana yang telah terjadi pada umat sebelum kita.

jangan kalian merasa besar ( kepala ) dengan banyaknya pengikut dan sponsor yang menyertai kalian,karena bagaimanapun besarnya kekuatan akan tetapi berlandaskan kesalahan dan keboborokan pijakan apalagi kalau di atas kedholiman dan aniaya,pasti akan runtuh dan hangus,baik cepat atau lambat.

ketahuilah bahwa angan – angan dari awal permulaan fitnah hingga kini semangkin nampak kegetirannya,bukankah kalian di tipu dengan berbagai bualan murahan yang tidak terbukti sedikitpun,seperti apa yang pernah mereka janjikan bahwa para ULAMA baik yaman dan haromain akan angkat suara menghantam Dammaj dan Syaikh yahya,para masyaikh akan bersatu menTahdzir Dammaj dan Syaikhnya,atau mungkin kalian berangan angan kotor ketika terjadinya serangan dari rafidhoh bahwa Dammaj akan Sirna ? ? ? ( wal iyyzubillah – firman hidayat)

58.MUHAMMAD RIFA’I

berpura pura menjadi salaf,” sakit “,termasuk teman Abu abaya ( musthofa ),ia pergi bersamanya dalam satu waktu yang sama,tawaquf ketika masi di Dammaj,setelah kembali ke negerinya maka ia bersama sama orang orang yang fanatik mendatangi Abu Hazim untuk menghentikan Tahdziran terhadap kedua anak Al mari’e.

59.MUKHTAR ABU NASIM di kenal ibnu Rifa’i

Fanatik,terfitnah,tinggal sebentar saja di Dammaj,suka duduk duduk bersama sama orang orang aden dan selain mereka yang terfitnah,sebagian penjaga keamanan pondok berkata : ” Aku tahu dia itu dia ” sakit “,dan ia termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menanda tangani surat terbuka ( surat tidak sopan ) untuk Asy syaikh yahya.

60.MARWAN ABU HAFSH (Asal Sukoharjo)

Dho’if ( lemah ),tukang ngemis dengan proposal,pemilik yayasan,tinggal sebentar di Dammaj,tidak bisa mengambil faedah banyak dari pelajarannya,dan ia termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menandatangani surat terbuka ( surat tidak sopan ) untuk Asy syaikh yahya.

61.MUNDZIR ( Bandung )

Terfitnah,tinggal sebentar di Dammaj,termasuk teman Bilal Al Jairi ” si Sakit “.

62.MUHAIMIN ABU NAJIAH ( Semarang )

Orang lemah pendirian,” plin plan 24,terfitnah,tidak lama di Dammaj ( dua tahun ) kemudian pulang ke indonesia dalam keadaan bingung,terkadang bersama orang orang yang bergelimang dengan Yayasan dan terkadang dengan luqman ba’abduh.

24.Sampai dalam memberi nama kunyah ia berganti ganti,sekarang namanya kunyahnya ia ganti,di semarang kalah saing dengan ustadz luar,sedikit ihkwan yang hadir di majelisnya,daripada bingung maka lebih baik nyopir di saudi arabia atas perantara ‘Amr Alandunisi,baru berapa bulan jadi TKI – penerj

63.MAIMUN ( Banjarnegara ) 

Anak buahnya Abu Kholid juragan kayu yang sesat,pada mulanya bersemangat,ketika suka duduk duduk bersama orang orang yang terfitnah maka ia menjadi bagian dari mereka dan tidak mementingkan pelajarannya bahkan sibuk berkerja di tempat tuanya Daryanto.

64.YUNUS ABU FAUZAN ( Solo )

Termasuk orang yang ” Sakit “,tinggal sebentar di Dammaj,lahirnya diam tapi bathinnya sibuk dengan fitnah,ia termasuk orang di puji luqman ba’abduh bahwa ia salah satu dari temannya yang utama di Dammaj,Syaikh kami berkata, ” pujiannya adalah JARH “,dan ia termasuk gerombolan ustadz yang rame rame ikut menandantangani surat terbuka ( surat tidak sopan ) untuk Asy syaikh yahya.

65.MUHAMMAD UMAR SEWWED ( cirebon )

Fanatik,pemilik yayasan,pengemis dengan proposal,penasihat Yayasan Asy syariah menuduh bahwa syaikh kami lebih jelek daripada Hadadi25,ketika saya ( ustad hamdani ) sms agar ia mencabut ucapannya ia tidak membalas,menghentikan kajian kitab irsyadul Bariyah Karya Syaikh Qosim setelah mendengarkan fitnah ini,radionya di penuhi kajian luqman ba’abduh,askary,dan sarbini,ia mengatakan : ” Syaikh ‘Abdurrohman di suruh tobat dari apa ?,orang mao bikin pondok kok di suruh tobat “,di dalam khotbah jum’at sering nyindir syaikh yahya seperti ucapannya ,” Imam Asqolani ,kalian berjalan di jalannya Fira’un dan Haman,kencingi atasnya”,kalo ada yang berangkat ke Yaman ia sarankan pergi ke Fuyusy ( markiz para turis indonesia di Aden yaman ).ia teman dekat Era Ziyad orang yang banyak melawak yang di anggap da’i di kalangan orang orang Sururi karena ia mengisi di majelis mereka,dialah yang mengusir kasar dari markiz Assewwed seorang akh asal cirebon yang membela Asy syaikh yahya.

25.menukilkan dari syaikh robi – penerj

66.MUSLIM ABU ISHAQ ( Kroya )

Fanatik,pemilik Yayasan,pengemis dengan proposal,membolehkan antar jemput santriwatinya untuk mengisi di luar pondok padahal istrinya telah menerjemahkan fatwa larangan wanita mengajar di luar rumah di majalah kebangaannya,teman dekat luqman ba’abduh dan kru majalah Asy -syariah.

67.MU’ADZ ( Asal Palu tinggal di Pondok Ibnu Yunus Abu Fauzan,solo)

Ia mengaku sendiri ” dan orang yang sehat apa mungkin mau ketemu dengan orang sakit ketika saya di ajak ziaroh ke rumah saya waktu belom tahu sikapnya.sekarang jelas bagi saya dengan melihat siapa temannya,ia mengatakan apakah Ulama cuma satu ( maksudnya apakah cuma syaikh yahya – semoga ALLOH menjaganya.